Pemain Sepakbola Riau Hasil Seleksi Pra PON 2023 Bakal Ikuti Tes Kesehatan 

Pemain Sepakbola Riau Hasil Seleksi Pra PON 2023 Bakal Ikuti Tes Kesehatan 

PEKANBARU - Asprov PSSI Riau sudah mengumumkan 44 pemain hasil seleksi Pra PON 2023. Seluruh nama itu sudah diserahkan ke KONI Provinsi Riau pada,.Selasa (28/2/2023) sore.

Dari nama-nama itu ada nama Sandika Pratama, eks Timnas U-18 yang akhir 2021 lalu sempat dipanggil masuk mengikuti training camp Timnas U-18.

Pemain berposisi sebagai gelandang jangkar ini tergabung dalam skuad KS Tiga Naga yang berlaga di Liga 3 Zona Riau musim ini. 

Ketua Asprov PSSI Riau, Edward Riansyah kembali menegaskan 44 nama yang terpilh ini merupakan hasil penilaian dari jajaran pelatih. Pengurus Asprov PSSI Riau, katanya, sama sekali tidak ada intervensi.

"Ini murni penilaian jajaran pelatih. Itu mutlak. Kita ngak ada intervensi," kata Edward Riansyah.

Ke -44 pemain yang dipilih ini akan menjalani pemusatan latihan atau traning camp (TC) berjalan mulai dari bulan Juli sampai ke perhelatan Porwil atau Pra PON.

Dalampada itu Sekretaris Umum Asprov PSSI Riau Agus Syamsir menambahkan dalam tc berjalan ini pihaknya akan menerapkan sistem promosi dan degradasi.

"Jadi yang terpilih jangan langsung bangga. Dan yang tak terpilih jangan down. Sebab masih ada kesempatan. Asprov PSSI Riau menerapkan sistem promosi dan degradasi," terangnya.

Para pemain ini kata Agus, dalam pekan pertama atau kedua Maret ini akan menjalani tes kesehatan yang diselenggarakan KONI Riau.

Sejumlah pemain yang lolos seleksi tahap awalnya ini berasal dari sejumlah klub di provinsi Riau dan pemain yang berlaga di Porprov Riau X 2022 lalu di Kuantan Singingi.

Berita Lainnya

Index